Kamis, 01 Agustus 2024

Unmuh Jember Perkuat Kolaborasi Internasional Melalui Forum Kerjasama dengan MSU Malaysia

  


Dalam upaya memperluas jangkauan kemitraan internasional, Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) berpartisipasi dalam Forum Kolaborasi Internasional yang diinisiasi oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Acara ini berlangsung dari hari Selasa (30/07/2024) hingga Kamis (01/08/2024) di Aston Gresik Hotel & Conference Center, dan diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Gresik.

     Forum Kolaborasi Internasional ini dihadiri oleh 60 perwakilan Fakultas Ekonomi dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia, yang berjumlah total 163 PTMA. Acara ini bertujuan untuk memulai kolaborasi dengan Management and Science University (MSU) Malaysia, serta menginisiasi program double degree dengan Unmuh Jember.

     Acara dimulai dengan serangkaian sambutan, diawali oleh Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP., selaku ketua AFEB PTMA. Dalam sambutannya, Prof. Rizal menyampaikan kesiapan AFEB untuk memfasilitasi penandatanganan MoU dan MoA, serta harapannya agar kolaborasi dengan MSU Malaysia dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh PTMA. “Diharapkan mitra bisa memberikan implementasi yang baik untuk kedepannya,” ujar Rizal.

     Selanjutnya, Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid, Presiden sekaligus Founder dari MSU Malaysia, menyampaikan apresiasinya atas kesempatan untuk berkolaborasi dengan FEB di PTMA se-Indonesia. “Kami selaku penyedia layanan pendidikan akan memberikan jaminan lulusan yang lebih bermutu di masa depan,” kata Shukri.

     Rektor Unmuh Jember, Dr. Hanafi, M.Pd., juga memberikan sambutan dengan menyatakan harapannya agar program studi lain di Unmuh Jember dapat terlibat aktif dalam kegiatan asosiasi serupa. “Semoga mampu juga untuk menggandeng pihak mitra internasional untuk bisa bergabung di dalamnya,” kata Hanafi.

     Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi awal dari pembukaan kelas internasional di FEB Unmuh Jember, serta mendorong Unmuh Jember menuju perubahan yang lebih baik secara menyeluruh untuk seluruh civitas academica.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect