Jumat, 13 September 2024

Prodi Teknologi Industri Pertanian Unmuh Jember dan UIJ Kolaborasi dalam Kelas Daring Teknologi Pengolahan Pangan

    Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) dan Universitas Islam Jember (UIJ) meresmikan kolaborasi dalam kelas daring untuk mata kuliah "Teknologi Pengolahan Pangan". Kolaborasi ini, bagian dari Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) yang diinisiasi Kemendikbud, bertujuan mendukung kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

    Menurut Danu Indra Wardhana, Ketua Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) Unmuh Jember, kerja sama ini memanfaatkan kesamaan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) antara kedua program studi. "Ini akan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan memungkinkan mereka memperoleh kredit lintas prodi dan universitas," jelas Danu.

    UIJ dipilih karena hubungan kerjasama yang telah terjalin dan kesamaan dalam mata kuliah tersebut. Kelas daring ini akan dibagi dengan Unmuh Jember menyelenggarakan 60% pembelajaran dan UIJ 40%, termasuk enam sesi yang diadakan oleh UIJ.

    Program ini memanfaatkan metode team-based project dan case-based learning dengan bobot penilaian minimal 50%, serta akan dilaksanakan menggunakan Learning Management System (LMS). Kelas daring ini akan dimulai pada 23 September 2024 hingga 8 Februari 2025, dengan tim pengajar dari Unmuh Jember meliputi Danu Indra Wardhana dan Ara Nugrahayu Nalawati, serta Qory Zuniana dari UIJ.

    Mahasiswa yang terlibat akan merasakan atmosfer akademik dari kedua universitas secara daring, sementara dosen akan memiliki kesempatan untuk memperluas jejaring akademik. Kelas ini akan diakses melalui platform SPADA Kemendikbud, menawarkan fleksibilitas belajar yang lebih besar.

    Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman belajar dan memperkuat kemampuan akademik mahasiswa di bidang teknologi pengolahan pangan.

Tags :

bm
Created by: ASFIK

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect