Kamis, 30 Mei 2024

Hadirkan Mahasiswa Internasional UMS, Peserta Terlibat Langsung Dalam Pembelajaran di Unmuh Jember



Melanjutkan kegiatan International Student Mobility – Summer Camp dengan tema “Explore, Discover, Grow, and Experience (E.D.G.E) 2024 pada hari Selasa (28/05/2024) hingga Kamis (30/05/2024), Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) ajak mahasiswa asing untuk terjun langsung ke setiap fakultas untuk merasakan sensasi pembelajaran yang dilakukan oleh Unmuh Jember.

Hari kedua acara pada hari Rabu (29/05/2024), peserta melakukan "Grow Your Skills" dengan kegiatan belajar mengajar dalam kelas. Mahasiswa asing terbagi-bagi menjadi 9 tim sesuai dengan jumlah fakultas di Unmuh Jember. Setiap fakultas menyajikan materi yang berbeda-beda dengan konsep mengajar dalam kelas yang sesuai dengan keilmuan masing-masing.


Dalam proses pembelajaran di kelas, peserta diajak untuk berdiskusi terkait dengan materi yang dipaparkan oleh dosen. Pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, peserta diajak untuk bermain kartu bingo yang setiap kotaknya berisi kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan oleh peserta.

Setelah proses pembalajaran di kelas dilanjutkan dengan sesi acara "Experience the Vibes" yang mengarahkan mahasiswa asing untuk belajar langsung dalam laboratorium di  setiap fakultas. Fakultas-fakultas memperkenalkan peralatan laboratorium yang dapat dipraktekan secara langsung oleh peserta. Fakultas Teknik memperkenalkan mobil listrik yang dilombakan pada KMLI 2023 dan peralatan laboratorium teknik sipil. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memperkenalkan ruangan podcast yang mengajak peserta untuk bisa merasakan sensasi podcast di Laboratorium Ilmu Komunikasi.


Setiap program studi menyajikan kegiatan seru yang dapat langsung dirasakan oleh peserta. Program Studi Pendidikan Olahraga mengajak peserta untuk melakukan olahraga panah. Program Studi Agroteknologi memperkenalkan drone dalam proses pemeliharaan tanaman. Pengarahan yang dilakukan oleh jajaran dosen dan mahasiswa dalam memberikan pengetahuan dikonsep secara menyenangkan dan terbuka.


Mahasiswa asing juga diperkenalkan kepada seluruh fasilitas universitas seperti Perpustakaan Universitas, Lapangan Mandalika Unmuh Jember serta beragam tempat-tempat di kampus.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect