Selasa, 23 Juli 2024

Fakultas Ilmu Kesehatan Unmuh Jember Sukseskan Acara Pelatihan Keperawatan Tahunan



Dalam memberikan pengetahuan mengenai rawat dan menjahit luka, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKES) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) mengadakan acara pelatihan tahunan rutin.

Bertemakan "Heal With Skill: Pelatihan Hecting dan Perawatan Luka Untuk Mahasiswa Kesehatan" pada tahun ini, acara digelar pada hari Sabtu (20/07/2024) dan Minggu (21/07/2024) di Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember.

Dilaksanakan atas kesuksesan acara tahun lalu, acara tahun ini dihadiri oleh 200 peserta, dua kali lipat dari tahun lalu, yang terbagi dari berbagai instansi seperti Universitas Jember (UNEJ), Universitas Dr. Soebandi Jember, STIKES Al-Qodiri, Poltekkes Malang Kampus 1 Jember,Universitas Bondowoso, MDMC dan mahasiswa internal Unmuh Jember.



Dalam pelatihannya, dihadirkan pemateri profesional bagian rawat luka, Ns. Sufiarini, S.Kep. WOC(ET)N dan pemateri hecting, dr. Cynthia Tanaka, Sp. B, yang fokus pada pemberian materi berupa ceramah keilmuan atau seminar dan tanya jawab pada peserta.

Setelah dipaparkan materi, peserta didampingi oleh 10 fasilitator yang merupakan perawat yang sudah ahli dalam bidang hecting dan rawat luka untuk melakukan praktik langsung dengan instrumen yang sudah disediakan.

"Alasan diadakan pelatihan ini memang dikarenakan hecting (jahit luka) harus disandingkan dengan rawat luka" jelas Anis, Wakil Gubernur BEM FIKES.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect