Sabtu, 03 Agustus 2024

FKIP Unmuh Jember Raih Kelulusan PPG Tertinggi, Siap Cetak Guru Berkualitas


 

Program Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Jember melaksanakan Yudisium mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III 2023, Sabtu, (3/8/2024) di Gedung Ahmad Zainuri. Dilaksanakan secara hybrid, dari total jumlah kelulusan 269 orang, 116 orang lainnya hadir secara daring melalui Zoom Meeting.


     Ungkapan bangga terucap dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unmuh Jember, Dr Fitri Amilia SS MPd. Beliau berujar, Angkatan kali ini menyabet prosentase kelulusan paling tinggi yaitu sebesar 98,5% yang kemudian diikuti oleh tepuk tangan para Yudisi. "Hal tersebut artinya hampir 100% mahasiswa PPG lulus." Lulusan itu berasal dari enam bidang studi yaitu Agribisnis Tanaman, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, PG-PAUD, dan Matematika.

     Menduduki kelulusan tertinggi sama dengan menunjukkan kinerja dan kerja sama yang luar biasa antara dosen, guru atau mahasiswa, dan admin. Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara ketiganya, bisa tercapai target kesuksesan Bersama. Dari kesuksesan inilah, ada harapan akan datang untuk kesuksesan FKIP sebagai fakultas yang melahirkan para guru.

     Pada era sekarang, guru tak hanya menjadi pendidik tetapi harus cerdas dan melek teknologi. Bagaimana guru harus bisa menularkan sifat bijak kepada siswanya. Dari sanalah akan lahir siswa yang berkarakter, mempunyai prestasi cemerlang, dan akhlak yang mencerahkan. Untuk menghasilkan guru yang seperti itulah tugas PPG Unmuh Jember untuk menggali potensi para calon guru yang ada.



     Fitri Amilia juga menggaungkan kepada Yudisi, bahwa saat ini FKIP Unmuh Jember telah membuka program studi baru yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pembukaan Prodi tersebut untuk memenuhi kebutuham calon guru Sekolah Dasar di wilayah Jawa Timur  bagian timur khususnya Jember.


     Harapannya, output yang dihasilkan nantinya akan menjadi calon mendidik, peneliti pemula, dan edutechnopreneur. Lebih lanjut, pengembangan keilmuan di PGSD Unmuh Jember menjadi dasar untuk melahirkan lulusan yang berkualitasm dibekali dengan IPTEKS, integrasi nilai-nilai Budaya Pandhalungan dan nilai keislaman.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect