Jumat, 02 Agustus 2024

Unmuh Jember Berangkatkan Mahasiswa untuk Pengabdian Internasional di Malaysia


  
Pengabdian masyarakat sangat diperlukan untuk mengimplementasikan kemampuan mahasiswa dalam memecahkan problematika yang terjadi di masyarakat. Pengabdian berbasis internasional mampu menjadi wadah untuk memberikan keilmuan kepada masyarakat yang lebih luas.

     Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) telah memberangkatkan empat mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mengikuti acara Pengabdian Kepada Masyarakat pada Program Kuliah Kerja Nyata Kemitraan Internasional (KKN KI) & Pengabdian kepada Masyarakat Kemitraan Internasional (PKM KI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah Angkatan 11 yang dilaksanakan di Malaysia.

     Empat mahasiswa tersebut adalah Anisa Dwi Agustin dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ferninda Rachmadheani dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Hanin Pratiwi dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Lusiana Dewi Rahayu dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Mereka didampingi oleh pembimbing Wiwik Suharso, M.Kom. Mereka diberangkatkan pada hari Kamis (01/08/2024).

     Pelaksanaan KKN KI dan PKM KI akan dimulai pada hari Jumat (02/08/2024) dan berakhir pada hari Selasa (27/08/2024). Kegiatan ini akan berlangsung di beberapa lokasi di Malaysia, yaitu Semenanjung Kuala Lumpur, Semenanjung Penang, dan Johor Baru.

     Dengan keberangkatan mahasiswa KKN KI, diharapkan ini tidak hanya menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam menjalin kerjasama yang berkelanjutan antar bangsa, serta mempererat ikatan kebersamaan antar sesama anak bangsa.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect