Senin, 14 Oktober 2024

Jember Youth Conference: Membangun Kepemimpinan Visioner untuk Masa Depan Jember

Jember Youth Conference dan Uji Publik "Menuju Jember yang Gemilang: Membangun Kepemimpinan Visioner dan Berintegritas"

Bem Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar Jember Youth Conference dan Uji Publik dengan tema "Menuju Jember yang Gemilang: Membangun Kepemimpinan Visioner dan Berintegritas" berlangsung meriah di Aula Ahmad Zainuri, Unmuh Jember. Acara yang digelar pada Senin (14/10/2024) ini mempertemukan timses sebagai Juru Bicara calon bupati (paslon) nomor 1 dan 2, KPU, Bawaslu dengan para peserta, mayoritas pemuda Jember, guna membahas visi masa depan daerah tersebut.

Wakil Rektor 3 Unmuh Jember, Dr. Sofyan Rofi, M.Pd.I, dalam sambutannya menekankan bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong pemuda Jember berpikir secara visioner.

Wakil Rektor 3 Unmuh Jember, Dr. Sofyan Rofi, M.Pd.I

"Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana edukasi yang memberikan pemahaman terkait fungsi KPU dan Bawaslu serta mendukung pemuda menjadi bagian penting dalam proses demokrasi di Jember," ujar Sofyan.

Hendra Wahyudi dari KPU Jember, sebagai salah satu narasumber, memaparkan bahwa Gen Z kini mendominasi dengan persentase 20,4% dari total populasi pemilih di Jember.

"Ini angka yang signifikan. Pemuda memiliki potensi besar untuk menentukan arah masa depan Jember melalui suara mereka dalam pemilihan bupati mendatang," tegasnya.

Peserta Jember Youth Conference 2024

Wiwin Riza Kurnia dari Bawaslu juga hadir untuk menyampaikan pentingnya pengawasan dalam setiap tahap pemilu.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk kecurangan yang terjadi selama proses pemilihan," katanya.

Dua tim sukses dari masing-masing pasangan calon bupati turut hadir untuk memaparkan visi dan misi mereka. Widarto, timses dari Paslon nomor urut 1, Hendy-Firjaun, menyampaikan program-program yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, Bima, timses dari Paslon nomor urut 2, Gus Fawait-Djoko Susanto, menekankan pentingnya pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai religius dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Dua tim sukses dari kedua paslon saat memaparkan program tiap paslon

Acara ini berhasil menjadi ruang diskusi dan refleksi bersama, menciptakan jembatan komunikasi antara para calon pemimpin daerah dengan masyarakat muda Jember. Harapannya, pemuda Jember dapat lebih kritis dan solutif dalam menghadapi tantangan masa depan serta turut berpartisipasi aktif dalam membangun Jember yang lebih gemilang.


Baca juga : Mahasiswa Unmuh Jember Raih Prestasi di Ahmad Dahlan International Youth Camp 2024

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect