Minggu, 28 April 2024

Mahasisiwi Teknik Elektro Unmuh Jember Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Gapensi Cup Open & Festival Karate Tournamen Championship Jatim 2024


Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) kembali menorehkan prestasi cemerlang berkat talenta-talenta berbakat yang dimilikinya, baik di bidang akademis maupun non-akademis. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Yushalluna Budiarti, atau akrab disapa Shallu, mahasiswi Teknik Elektro yang telah mengharumkan nama universitas melalui sederet kemenangan di ajang karate tingkat nasional dan internasional.

     Pada hari Jumat (26/04/2024) hingga Minggu (28/04/2024) lalu, Shallu berhasil meraih Medali Emas dalam kategori Kumite -50 kg U-21 Putri di Kejuaraan Karate Gapensi Cup Open and Festival Karate Tournament Championship Se-Jawa Timur Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2024.

     Kemenangan Shallu menambah daftar panjang prestasinya dalam dunia karate, Shallu tidak hanya meraih kemenangan di satu ajang saja. Mahasiswi berbakat ini telah menjuarai berbagai perlombaan karate lainnya seperti Kejuaraan Kemenpora RI, Piala Gubernur Jawa Timur, Piala Bambang Jaya Forki Jawa Tengah, dan UNESA Rector Cup. Seluruh kejuaraan tersebut dimenangkannya secara beruntun tahun ini, membuktikan konsistensi dan dedikasinya dalam bidang olahraga bela diri.

     Kisah sukses Shallu dalam karate dimulai sejak ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Sejak SMA, ia aktif berpartisipasi dan memenangkan berbagai perlombaan karate nasional dengan tekad yang kuat.

     Prestasi yang diraih Shallu tentunya tidak lepas dari dukungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unmuh Jember yang terus memberi ruang partisipasi dan bimbingan bagi para anggotanya. Unmuh Jember berharap agar dukungan terhadap mahasiswa berprestasi seperti Shallu terus ditingkatkan, terutama dalam perlombaan-perlombaan individu yang membutuhkan perhatian lebih.

     Tidak berhenti pada prestasi pribadi, Shallu juga berkomitmen untuk memberikan ruang bagi mahasiswa lain untuk mengeksplorasi bakat dan minat dalam bela diri, khususnya karate.

     Selain itu dirinya juga menegaskan bersiap-siap untuk kompetisi selanjutnya yaitu KUJC yang akan digelar saat bulan Juni 2024.

     "UKM Karate akan mengikuti perlombaan KUJC Juni ini," ungkap Shallu, memberikan gambaran tentang program Karate Unmuh Jember yang akan datang.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect