Senin, 09 September 2024

PENANDATANGANAN MOU BEASISWA S1 PAI UNMUH JEMBER DENGAN LPPD PROVINSI JAWA TIMUR

Dekan FAI Unmuh Jember bersama Ketua LPPD Provinsi Jawa Timur

Lembaga Pengembangan Pesantren Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) lakukan  penandatanganan kerjasama nota kesepahaman (MoU) terkait dengan beasiswa kepada santri dan Lembaga pesantren Jawa Timur yang berlangsung di Islamic Center Provinsi Jawa Timur pada Rabu (4/9/2024).

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa peneriama beasiswa S1, S2, S3 PTKI, M2 Ma’had Aly, dan S1 Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Kegiatan penandatanganan MoU ini juga disertai stadium general yang dihadiri oleh Direktur Diktis Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag dan Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Dardak. 

Dalam kegiatan MoU ini, LPPD Jawa Timur sepakat untuk menyediakan beasiswa yang akan dikelola oleh Unmuh Jember. Beasiswa ini akan diberikan kepada 20 Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unmuh Jember yang telah terjaring dan dinyatakan lulus pada hasil seleksi tahap II oleh LPPD Provinsi Jawa Timur.

Bantuan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan Beasiswa Peogram Sarjana (S1) bagi para hafidh-hafidhah dan guru-guru madrasah Diniyah (MADIN). Rektor Unmuh Jember Dr. Hanafi, M.Pd dan Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Bahar Agus Setiawan, MM.Pd  menyambut baik adanya kerjasama ini. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada LPPD Provinsi Jawa Timur atas dukungannnya. Bantuan ini sangat membantu masyarakat pesantren untuk terus melanjutkan pendidikannya dan mengasah kompetensinya sesuai dengan bidang keagamaan.”  Ujar Dekan FAI

Ketua LPPD Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar, M.A., berharap kerjasama ini dapat bersinergi dan memperkuat sumber daya manusia. Ia juga berharap beasiswa ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam mencetak generasi umat yang tangguh di era globalisasi.


Baca juga : Pusat Karir Unmuh Jember :Pelopor Pengembangan Karir di Beberapa PTMA

Tags :

bm
Created by: Unas Aleansa

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect