Kamis, 05 September 2024

Perkuat Branding, Unmuh Jember Luncurkan Tagline Wise Beyond the Dream

Peresmian Maskot Unmuh Jember Nimbus

Dalam sebuah acara eksklusif yang berlangsung di Kota Cinema Mall Jember pada Jumat (5/9/2024), Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) dengan bangga memperkenalkan branding kit terbarunya yang memukau. Dihadiri oleh para civitas academica dan tamu undangan, pemaparan ini tidak hanya menampilkan Company Profile terbaru Unmuh Jember, tetapi juga memperkenalkan sebuah visi yang membawa angin segar bagi Unmuh Jember.

Zeinel Arfin Sadiq, S.I.Kom., Staff Humas Unmuh Jember, tampil sebagai juru bicara dalam acara tersebut, menyampaikan filosofi di balik tagline yang baru: Wise Beyond the Dream

Tagline ini adalah lebih dari sekadar frasa, tetapi merupakan manifestasi dari semangat kampus biru untuk terus mendorong mahasiswanya mengejar mimpi setinggi langit, namun tetap berpijak pada kebijaksanaan dan nilai-nilai luhur.

“Wise di sini merupakan modifikasi dari Knowledge, Morality, Civilization yang telah lama menjadi fondasi Unmuh Jember, dimana ketiga kata tersebut sejatinya milik wise atau bijak,” jelas Zeinel.

Zeinel saat memaparkan branding kit Unmuh Jember

"Sedangkan Beyond the Dream adalah pengingat bahwa mahasiswa yang datang ke Unmuh Jember tidak hanya sekadar berkuliah, tetapi mereka datang untuk menggapai impian mereka," tambahnya.

Dengan jargon baru, Bijak Bermimpi, Unmuh Jember ingin menanamkan nilai penting dari sebuah mimpi yang diimbangi dengan kebijaksanaan. Mahasiswa Unmuh Jember kini akan disebut sebagai Dreamers di media sosial, sementara adminnya dikenal dengan nama panggilan yang akrab, Dreamin.

Tak kalah menarik, Unmuh Jember juga meluncurkan maskot baru yang lucu dan dengan penuh makna: yaitu awan bernama Nimbus. Filosofi di balik Nimbus menjelaskan bagaimana awan selalu dikaitkan dengan mimpi dan harapan. 

Maskot Unmuh Jember : Nimbus




“Awan adalah representasi dari mimpi setinggi langit. Sebagai kampus biru, warna langit juga mencerminkan mimpi yang tinggi, di mana awan menjadi simbol dari kebebasan berkreasi, ketenangan, dan fleksibilitas,” papar Zeinel.

Zeinel juga menyoroti tiga elemen penting dalam branding Unmuh Jember: brand value, brand persona, dan brand experience. 

Maskot Unmuh Jember : Nimbus

Brand value merujuk pada prinsip-prinsip yang dijunjung tinggi oleh Unmuh Jember, seperti Catur Dharma yang menjadi pedoman universitas. 

Sementara itu, brand persona mengangkat karakter Unmuh Jember sebagai institusi yang bijak, visioner, dan inspiratif. 

Dan yang paling penting adalah brand experience, di mana pengalaman interaksi mahasiswa dengan Unmuh Jember akan menentukan loyalitas mereka ke depannya. 

Maskot Unmuh Jember : Nimbus

Menutup presentasinya, Zeinel mengingatkan bahwa eksekusi branding bukanlah tugas individu, melainkan kolaborasi seluruh civitas academica. 

“Setiap dari kita punya peran penting dalam membawa branding ini hidup dan nyata,” ucapnya dengan penuh semangat.



Dengan branding yang baru ini, Unmuh Jember semakin menegaskan dirinya sebagai kampus yang mendukung impian para mahasiswanya, menawarkan kebijaksanaan di setiap langkah perjalanan mereka.

Tags :

bm
Created by: News Unmuh Jember

Humas Unmuh Jember Jaya Jaya Jaya!

Posting Komentar

Connect